About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Selasa, 05 April 2011

10 Poster Film Terbaik Versi moviebuzzter


Poster film selain untuk mempromosikan isi film, kerap juga menjadi barang yang wajib dikoleksi bagi para moviegoers. Banyak film yang memasang posternya bagus, aneh, lucu, ada juga yang terkesan mengumbar aurat. Nah, kali ini saya membuat daftar 10 poster film terbaik yang pernah saya lihat dan tentunya patut dipajang di dinding-dinding kamar bagi para moviegoers. Tentunya dari segi artistik dan hubungan dengan cerita film itu sendiri.



10. SWORDFISH


Banyak poster yang menampilkan seluruh pemeran utamanya secara full frontal. Namun dalam poster Swordfish inilah yang menampilkan seluruh pemeran utamanya terkesan cool banget.



9. LORD OF WAR


Sekilas, wajah Nicolas Cage terasa biasa. Namun jika ditilik lebih jauh, wajah tersebut dibentuk dari serpihan ribuan butir peluru. Teks kredit film pun diletakkan melingkar di sisi-sisi poster.



8. THE TRUMAN SHOW


Poster The Truman Show ini menampilkan wajah ceria Truman yang diperankan Jim Carrey yang dibentuk dari serpihan foto-foto karakter Truman dari kecil hingga dewasa. Sebuah konsep yang baik, karena mungkin baru pada poster The Truman Show ide ini dipakai.



7. TITANIC


Gambar kapal pesiar mewah yang ditampilkan tangguh tak tertandingi ini diletakkan dibawah gambar Rose dan Jack yang menjelaskan di filmnya bahwa kisah romantis keduanya sanggup mengalahkan ketangguhan kapal Titanic.



6. PULP FICTION


Menampilkan pose wanita dengan wajah dingin yang tidur tengkurap bersandarkan lengan. Di tangan kanannya membawa rokok menyala. Di tangan kirinya ada novel "Heart to Heart" dan ada pistol di depannya. Efek kertas poster lusuh bagaikan cover novel juga ikut memberi kesan penasaran terhadap kemisteriuasan siapa tokoh yang diperankan Uma Thurman ini.



5. BEING JOHN MALKOVICH


Siapapun bakal tersenyum atau terheran-heran saat memperhatikan poster yg menampilkan barisan orang bertopeng foto John Malkovich. Jika kamu jeli, coba tebak manakah wajah John Malkovich yang asli?



4. IDENTITY


Jarang ada film horor atau thriller yang posternya dilatar belakangi warna putih. Poster ini menampilkan siluet telapak tangan yg jika dicermati jari-jemarinya nampak seperti bayangan lima orang, di telapak tangannya terlihat wajah histeris seseorang yang tengah berteriak ketakutan.



3. AMERICAN BEAUTY


Menampilkan keindahan pusar seoang wanita. Dengan ditempelkan tangan dari seseorang yang sedang memegang bunga mawar semakin membuat nuansa indah poster ini. Seperti judul filmnya, poster ini juga sangat indah.



2. THE SHAWSHANK REDEMPTION


Poster ini ditampilkan sebagai media permainan cahaya foto. Menampilkan pria merentangkan tangan ditengah guyuran hujan, segi artistik poster ini semakin kuat dengan hadirnya gradasi warna dan arti tagline di atas bidang poster.



1. THE SILENCE OF THE LAMBS


Menampilkan wajah Jodie Foster bernuansa buram dengan mulut tertutup lebah bercorak tengkorak. Mengandung nuansa misteri tersendiri dimana judul dan simbolnya saling berkaitan. Jika diteliti, ada wujud seseorang bertelanjang dada kala merentangkan tangannya didalam corak bagian kepala lebah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar