About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Minggu, 10 Juli 2011

Up (2009)

Up adalah film animasi grafik komputer buatan studio Pixar. Selama ini Pixar konsisten dengan membuat film animasi berkualitas setiap tahunnya. Film-filmnya selalu mendapat pujian dan hasil penjualan tiket yang luar biasa. Film Up berhasil mendapatkan nominasi Film Terbaik Oscar tahun 2010, tapi sayang piala itu jatuh ke film The Hurt Locker.


Seumur hidup, Carl Fredricksen selalu memimpikan sebuah petualangan besar. Sayangnya hingga ia berusia 78 tahun, semua itu hanya sekedar impian saja dan tak pernah menjadi kenyataan. Apalagi sang istri tidak bisa menghasilkan keturunan. Dia pun bersedih lagi karena istrinya meninggal mendahuluinya. Masalah demi masalah datang menghampirinya. Saking sayangnya dengan benda-benda kenangan bersama sang istri, ia terancam masuk panti jompo dan rumahnya juga akan digusur. Menjelang pemanggilannya ke panti jompo, dia pun melakukan sebuah petualangan besar. Dia pun menerbangkan rumahnya dengan ribuan balon hingga terbang ke angkasa. Namun sialnya, anak serba ingin tahu yang menganggap dirinya sebagai anggota gerakan pramuka ikut terbawa terbang. Carl pun melakukan petualangan seru.


Film Up berhasil mengangkat tema dewasa menjadi enak ditonton semua umur. Berbagai masalah orang dewasa disajikan dengan gaya tutur umumnya film-film kartun anak-anak. Dengan plot yang tidak membingungkan juga animasi grafik yang lembut dan enak ditonton menjadikan Up menjadi tontonan yang tidak membosankan. Bahkan pengisi suaranya pun tergolong artis-artis yang handal.


Film Up juga punya banyak adegan yang mengharukan dan itu dapat mengena di hati kita sebagai penonton. Salah satu hal yang menjadi nilai minus film ini adalah bentuk-bentuk manusia yang tidak proporsional dan juga karakter-karakter yang tidak masuk akal yang muncul sejak pertengahan film hingga akhir. Namun, film Up tetap saja menjadi tontonan yang menghibur dan punya pesan yang bagus bagi penontonnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar