About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Rabu, 27 April 2011

Festival Sinema Prancis 2011: Les Enfants de Timpelbach


Festival Film Prancis 2011. 6 film dalam bahasa Prancis (Nenette, Les Enfants de Timpelbach, Welcome, Un Poison Violent, L'Age de Raison dan Dernier Maquis) dengan teks Inggris. 10 pemutaran hari Sabtu 23 April 2011 dan Minggu 24 April 2011. Gratis dan tanpa tiket di Empire XXI Jl. Urip Sumohardjo No. 104 Yogyakarta.

Les Enfants de Timpelbach a.k.a Trouble in Timpelbach.

Tahun: 2008
Sutradara: Nicolas Bary
Durasi: 95 menit

Di Desa Timpelbach, anak-anak berbuat kenakalan dan menolak segala bentuk otoritas. Setelah kehilangan kesabaran, para orang tua memutuskan untuk meninggalkan desa yang mereka pikir hanya untuk satu hari. Tapi tidak berjalan seperti yang direncanakan.

Cerita ini sungguh menarik dengan tema yang jarang diangkat. Berseting di desa terpencil bernama Timpelbach, cerita ini dimulai dengan tingkah polah anak-anak yang akhirnya membuat orang tua mereka memutuskan untuk pergi keluar desa diam-diam sebagai pelajaran bagi anak-anaknya. Rupanya tidak semua anak bersedih ditinggal orang tuanya, sehingga mereka terpecah menjadi dua kubu dalam menjalankan roda kehidupan layaknya orang dewasa. Namun, karena orang tua mereka tersesat dan akhirnya ditangkap oleh pasukan skuadran, rencana mereka untuk memberi pelajaran anak-anak mereka jadi kacau. Hal ini membuat anak-anak terpaksa harus menjalankan perannya layaknya orang dewasa lebih lama lagi. Dikemas dengan kelucuan-kelucuan anak kecil. Film ini pastinya membawa angin segar bagi pecinta film humor ringan dengan tema sederhana. Ditulis oleh Rian Gusman Widagdo.

2 komentar:

  1. aku ingin melihat lagi. .

    BalasHapus
  2. @Anonim: Tunggu festival tahun depan, Xixixi...

    BalasHapus