About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Selasa, 12 April 2011

Panic Room (2002)

It was supposed to be the safest room in the house

Tahun: 2002
Sutradara: David Fincher
Pemain: Jodie Foster, Kristen Steward, Forest Withaker, Jared Letto
Genre:Thriller
Durasi: 112 menit
Produksi: Columbia Pictures

Cerita:
Perceraian membuat Meg Altman ( Jodie Foster) harus mencari tempat tinggal lagi. Berbekal uang hasil perceraian , dan menyusuri seluruh kota tua di daerah New York dengan anak tunggalnya - Sarah (Kristen Stewart). Dan ada sebuah tempat tinggal yang rasanya sesuai untuk ditinggali - tempat yang privacy dan tidaklah terlalu bising. Uniknya ada sebuah ruangan ekstra yang berisikan peralatan lengkap layaknya sebuah studio - ada kamera pengintai dan jaringan telpon - peralatan yang biasa digunakan dalam keadaan terdesak yang biasa disebut survival aids. Entah apa alasan yang digunakan pemiliknya terdahulu hingga embuat tempat aneh yang disebut PANIC ROOM tersebut. Bagi Meg sendiri ruangan tersebut dianggap sebagai bonus.


Sampai kemudian 3 orang pria Burnham (Forest Whitaker), Junior (Jared Leto), and Raoul (Dwight Yoakam)mendadak masuk secara paksa kedalam rumah yang kini didiami Meg beserta anaknya. Merasa keselamatan nyawanya terancam, Meg mengajak Sarah untuk masuk ke dalam PANIC ROOM - setidaknya mereka bisa tahu apa yang diinginkan ketiga orang asing tersebut. Apakah Meg beserta Sarah akan selamat? Apa yang diinginkan 3 pria asing tersebut?





Ini adalah salah satu genre film favoritku. Ceritanya bagus, adegan demi adegannya terkesan sangat masuk akal. Penciptaan ketegangannya berhasil yaitu ketika Jodie Foster beradu cepat dengan penjahat untuk kembali ke ruang panik setelah diketahui oleh penjahat bahwa dia telah keluar dari ruang panik untuk mengambil telepon genggamnya, adegan ini mampu membuatku berdiri dari tempat duduk yang nyaman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar