About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Selasa, 24 Mei 2011

Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004)

Tae Guk Gi adalah film perang buatan Korea Selatan yang dibintangi oleh Won Bin. Film ini berhasil memenangkan berbagai piala dari festival-festival dunia.

Bercerita tentang kondisi Korea Selatan yang carut marut karena komunis. Bagi semua laki-laki yang berusia 18 tahun keatas harus bergabung menjadi pasukan perang. Won Bin dan kakaknya didapuk menjadi pasukan perang melawan komunis. Perpisahan dengan keluarganya pun berlangsung penuh haru. Dalam peperangan itu, kakak Won Bin selalu saja berhasil mengalahkan satu persatu lawan yang membuatnya terus naik pangkat. Kondisi ini membuat Won Bin menyayangkan kakaknya untuk ikut lagi bertempur. Terlebih-lebih sikap kakaknya yang lambat laun semakin jauh berbeda dengan sikap biasanya. Apalagi ia sering mengabaikan Won Bin. Won Bin pun berusaha keras menyadarkan kakaknya dan ingin segera pulang menemui ibunya dan wanita yang dicintai kakaknya.

Tae Guk Gi bukan film perang biasa, bukan juga drama biasa. Kalau biasanya film perang bercerita tentang konflik perseteruan antara dua kelompok, maka film ini justru bercerita tentang hubungan kakak adik yang semakin surut dan renggang. Konflik-konflik yang dituangkan begitu menguras air mata. Terlebih akting kedua aktor utamanya juga bagus dan punya karakter yang sangat kuat. Won Bin yang dulu dikenal di Indonesia dari serial televisi berjudul Endless Love, disini dia bermain sangat cemerlang sekali. Walaupun film ini dianggap sebagai Saving Private Ryan-nya Korea, namun bagiku kedua film itu sangat berbeda jauh. Jika diteliti, ada adegan perang yang diulang-ulang. Namun itu tak mengganggu karena secara keseluruhan, film ini adalah salah satu film perang terbaik dan juga salah satu film Korea Selatan yang wajib tonton.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar