About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Sabtu, 07 Mei 2011

The Devil Wears Prada (2006)

The Devil Wears Prada adalah film drama komedi Hollywood. Film ini disutradarai oleh David Frankel dan dibintangi oleh jagoan Oscar, Meryl Streep. Ada juga Anne Hathaway yang turut membintangi film berbudget hanya $35 juta saja. Dengan budget yang hanya 'segitu' (padahal kalau dirupiahkan jumlahnya fantastis), film ini jagoan box office dengan perolehan di atas $300 juta. Wow, seperti apakah filmnya?

Andrea Sachs (Anne Hathaway), gadis yang tinggal kota besar New York, mencoba bekerja sebagai asisten di sebuah perusahaan majalah kenamaan Runway, yang dipimpin oleh Miranda Priestly(Meryl Streep) – seorang editor majalah fashion yang berkuasa.

Pekerjaan ini sangat diinginkan sekali oleh banyak wanita karir di New York, sekaligus banyak pegawai yang dipecat di posisi tersebut. Sosok seorang Andrea sangat lah bertentangan dengan perusahaan yang sangat menekankan kesemua pegawainya untuk harus menggunakan produk-produk terkenal selama bekerja. Andre tidak pernah tertarik dalam dunia fasion, tapi ia memiliki dedikasi yang tinggi terhadap karir yang sedang ia jalaninya saat ini.

Perjalanan karirnya selama di Runaway Magazine tidak hanya mempengaruhi gaya ia berpakaian tapi juga semua kehidupan pribadinya. Sampai ia harus mengorbankan hubunganya dengan pacarnya Nate (Adrian Grenier).

Andrea akhirnya harus menghadapi dilema yang sangat serius dimana ia harus memilih bekerja asisten Miranda Priestly, atau ia kembali kejalurnya sebagai seorang jurnalis dan menjalani hidupnya tanpa harus menjadi seorang yang terkenal seperti Miranda.

The Devil Wears Prada merupakan film yang murni menjual kekuatan naskah dan pemain sebagai kekuatan utamanya. Akting Meryl Streep dan Anne Hathaway mampu berkolaborasi dengan baik. Apalagi sebagai 'The Devil', Meryl Streep mampu membawakan karakter yang amat ditakuti oleh Anne. Dialog-dialognya pun sangat cerdas dan mengundang tawa atau hanya tersenyum simpul. Apalagi disuguhkan gambar-gambar fashion yang mampu menyedot kaum hawa, namun juga cukup enak ditonton kaum adam. Sebuah tontonan yang kaya pesan moral juga. Ketika masalah dunia kerja gemilang, pasti ada yang dikorbankan, seperti keluarga atau masalah pribadi. Karena hidup adalah pilihan, dan pilihan-pilihan itu pun ada risikonya. Sebuah tontonan yang menarik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar