About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Kamis, 02 Juni 2011

Laskar Pelangi (2008)

Laskar Pelangi adalah film adaptasi novel yang berjudul sama karangan Andrea Hirata. Film ini disutradarai oleh Riri Riza dan dibintangi oleh anak-anak asli Belitong. Syutingnya pun dilakukan di Belitong.


Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup.
Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan.
5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka.
Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kembali harus menghadapi tantangan yang besar. Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?


Film ini menyajikan sesuatu yang baik dari sejumlah film-film Indonesia kebanyakan. Filmnya sendiri sudah punya kekuatan kuat dari novel super laris. Cerita sudah bagus dan dapat menginspirasi anak-anak Indonesia. Dalam segi akting pun lumayan bagus mengingat ini adalah debut para laskar cilik itu. Setiap adegannya keren, walaupun dialognya lumayan asing, karena logatnya beda. Apalagi endingnya yang terbilang adalah bagian super keren film ini. Dimana dalam adegan ini Lukman Sardi tampil keren sekali. Apalagi aktingnya yang amat memukau. Pun diakhiri sebuah lagu soundtrack yang amat populer. Filmnya punya kualitas bagus demikian juga dengan hasil pendapatannya yang meledak di pasaran. Ini adalah contoh film Indonesia yang sukses dari berbagai segi. Film ini cocok ditonton seluruh anggota keluarga tanpa kecuali dimana siapapun dapat terinspirasi maupun termotivasi setelah menonton film ini. Film ini juga dapat mengingatkan betapa pendidikan itu sangat penting. Maju terus perfilman Indonesia!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar