About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Rabu, 15 Juni 2011

Finding Nemo (2003)


Film anak-anak memang beragam dan banyak jenisnya. Tapi ada salah satu film anak-anak yang wajib ditonton oleh semua anggota keluarga. Finding Nemo, di film ini ada kandungan nilai moral yang ditujukan bagi anak maupun orang tua. Jarang ada film animasi yang cocok ditonton semua anggota keluarga seperti ini. Ini adalah sebuah film animasi grafik komputer buatan Amerika Serikat yang meraih penghargaan Academy Award. Pengisi suaranya antara lain Albert Brooks, Ellen DeGeneres, Alexander Gould, Willem Dafoe, dan masih banyak lagi. Sutradaranya ialah Andrew Stanton.
Film ini dibuka dengan kisah yang menharukan, Marlin (Albert Brooks) dan Coral tengah bersukacita setelah mereka pindah ke rumah barunya. Sayangnya, Coral dan telurnya semua dilahap oleh seekor ikan barracuda. Marlin sendiri gagal melindungi Coral dan anak-anaknya. Setelah serangan itu berlalu, yang tersisa tinggallah satu telur Marlin yang cacat. Melihat itu, Marlin memberi telur tersebut nama Nemo, dan berjanji akan melindungi Nemo dengan segenap upayanya.

Beberapa tahun kemudian, Nemo (Alexander Gould) memulai hari-harinya di sekolah walaupun Marlin – yang kini menjadiseorang ayah overprotektif . Jengkel dengan sang ayah, Nemo nekat untuk berenang ke perairan terbuka, hendak membuktikan bahwa tidak ada bahaya seperti yang ditakutkan oleh sang ayah. Ironis bagi Nemo, ia kemudian ditangkap oleh seorang seorang penyelam. Marlin yang sudah berusaha mati-matian mengejar tetap gagal.
Marlin tentu saja tidak putus asa begitu saja. Ia terus berusaha mencari bagaimana menemukan Nemo. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan Dory (Ellen DeGeneres), seekor ikan yang suka lupa ingatan mendadak. Dua ikan ini pun memulai perjalanan mereka untuk mencari Nemo. Tapi lautan adalah tempat yang begitu luas, bisakah Marlin menemukan Nemo?
Jika Anda menonton film ini dengan sungguh-sungguh, ekspresi wajah Nemo dapat menyentuh hati. Sama juga dengan Marlin dan Dory. Pun juga animasi para anak kura-kura yang lucu dan menghibur. Ceritanya memang lumayan sederhana akan tetapi puncak endingnya lah yang menarik. Apalagi kisah heroik Marlin yang tanpa menyerah mengarungi lautan demi menemukan satu-satunya anak yang sangat dicintainya. Juga aksi Nemo yang berusaha kabur dari aquarium terbilang menegangkan. Karakter-karakternya pun berhasil diciptakan dengan bagus, sehingga jauh dari kesan membosankan. Film ini diperpadat dengan nilai pelajaran untuk anak dan orang tua tanpa membodohi penontonnya. Disempurnakan dengan animasi nomor satu suasana bawah laut yang menawan dan indah. Ini adalah film animasi dasar laut terbaik sepanjang masa.









3 komentar:

  1. Dory itu salah satu karakter terlucu yang pernah dibikin disney-pixar... filmnya juga bagus dan menyentuh bgt!

    BalasHapus
  2. Iya lucu banget, dia ampe berkali-kali lupa nama Nemo, hahaha

    BalasHapus
  3. someone said that i like nemo! ahahaha cute

    BalasHapus