About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Rabu, 09 Maret 2011

Janji joni (2005)

Janji Joni adalah film Indonesia bergenre komedi petualangan sekaligus romantis yang disutradarai oleh Joko Anwar. Film yang dirilis pada tahun 2005 ini dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Mariana Renata dengan melibatkan banyak bintang-bintang terkenal sebagai figuran. Film Janji Joni dinominasikan sebagai Film Terbaik Festival Film Indonesia dan kalah dari film yang juga dibintangi oleh Nicholas Saputra berjudul Gie.


Janji Joni bercerita tentang seorang pemuda pengantar rol film bernama Joni yang selalu tepat waktu dalam mengantar rol film dari bioskop ke bioskop. Hingga suatu hari Joni terpesona dengan seorang wanita yang datang ke bioskop. Dia pun mengajak berkenalan, karena sang wanita ingin perkenalannya berkesan, ia pun menantang Joni. Tantangannya adalah si wanita akan memberi tahu namanya jika Joni mengantar rol film yang akan ditontonnya tepat waktu. Joni pun berjanji dihadapan wanita itu. Dikiranya enteng, namun sialnya Joni selalu mendapat masalah dalam perjalanan mengantar rol film. Masyarakat sekitar seolah-olah ingin menggagalkannya. Di sanalah kelucuan-kelucuan terjadi, namun sanggupkah Joni tidak mengecewakan wanita yang mempesonanya di bioskop?




Janji Joni menyajikan plot yang sangat sederhana namun dikemas begitu menghibur. Joke-joke sederhana namun mengundang tawa selalu ditampilkan. Bisa jadi komedi dalam film ini berjenis urban comedy. Film ini sangat bertaburan bintang-bintang terkenal dengam akting-akting yang memukau. Apalagi akting Nicholas Saputra yang bagus juga menelurkan nominasi Aktor Terbaik Festival Film Indonesia 2005 dan menang tapi bukan melalui film ini, tapi di film Gie. Disisi lain, film petualangan ini juga menyajikan potret kehidupan perkotaan Jakarta yang kejam sekaligus menyenangkan. Melalui film ini kita dapat mengetahui bahwa pekerjaan mengantar rol film ini sangat penting meski selalu dipandang sebelah mata. Secara keseluruhan film dengan plot sederhana namun menghibur ini patut disimak bagaimana Joko Anwar menyajikan kejutan di bagian ending.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar