About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Sabtu, 01 Januari 2011

Petualangan Sherina (2000)

 Perilisan film musikal keluarga pada tahun 2000 ini langsung menggemparkan dunia perfilman Indonesia. Bagaimana tidak, film ini merupakan tanda kebangkitan film Indonesia. Sebelumnya, perfilman Indonesia mati suri karena jarang atau bahkan tidak memproduksi film-film bermutu. Setelah tahun 90an yang menandai keterpurukan perfilman Indonesia memang ada film yang beredar, namun hanyalah film yang bernafaskan gairah seksualitas dan tidak didistribusikan dalam jumlah besar.


Petulangan Sherina fenomenal karena dibintangi penyanyi cilik yang tengah naik daun, Sherina. Gadis kecil ini merupakan penyanyi anak-anak yang multitalenta. Dia bisa berakting sambil menyanyi juga menari. Bahkan di usianya yang saat ini dia juga menciptakan lagunya sendiri.

Film Petualangan petualangan berhasil menarik jutaan penonton. Para orang tua dan anak-anak bahkan berbondong-bondong untuk menyaksikannya.

Sebuah kebanggaan tersendiri film Indonesia dapat kembali bangkit. Sebelumnya bioskop-bioskop di Indonesia dipenuhi film-film asing. Film-film asing itu dari Hollywood, Bollywood dan Hongkong.


Ayah Sherina (Sherina Munaf), yaitu Darmawan (Mathias Muchus), insinyur pertanian, mendapatkan kerja pertanian sesuai dengan impiannya, Sherina ikut pindah ke Bandung Utara. Di sekolahnya yang baru, ia mendapat musuh, Sadam (Derby Romero), yang ternyata anak dari majikan Darmawan, Ardiwilaga (Didi Petet).

Hal ini diketahui Sherina saat berliburan ke rumah Ardiwilaga. Dalam kesempatan ini permusuhan kedua anak tadi berubah menjadi persahabatan, karena keduanya diculik oleh Pak Raden (Butet Kertaradjasa), suruhan Kertarejasa (Djaduk Ferianto), yang menguasai tanah pertanian Ardiwilaga, untuk proyek propertinya.

Film ini cocok ditonton anak-anak dengan didampingi orang tuanya. Dipenuhi nyanyian dan tarian, film musikal ini memberikan pentingnya makna persahabatan. Tak hanya itu, seorang jagoan di sekolah belum tentu jagoan di rumah atau lingkungan luar. Maju terus perfilman Indonesia!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar