About

Hai Movie Mania dimana pun kalian berada! Selamat datang di blog Moviebuzzter. Blog ini berisi ulasan-ulasan film dan berbagai bacaan menarik tentang film.

Kamis, 06 Januari 2011

Legion (2010)


Film  Legion adalah film sci-fi action yang diarahkan oleh Scott Charles  Stewart. Pemain utamanya adalah Paul Bettany yang pernah membintangi A  Knight's Tale, Wimbledon, dll. Film yang berdurasi sekitar 100 menit ini  mendapat rating R untuk bahasa dan kekerasan yang berdarah-darah.

Film  ini bercerita tentang pertarungan umat manusia yang tersisa melawan  segerombolan hamba setan yang mirip zombie. Awal adegan adalah malaikat  jatuh ke bumi, lalu mematahkan sayapnya sehingga terlihat seperti  manusia biasa. Hampir semua manusia telah mati, yang tersisa hanya Bob  Hanson (Dennis Quaid) dan beberapa orang. Hingga akhirnya, malaikat  Michael datang untuk menolong anak yang dikandung Charlie (Adrianne  Palicki). Anak tersebut diyakini sebagai satu-satunya harapan umat  manusia untuk bertahan hidup.

Film  ini hampir tidak memberi kesan apa-apa selain serunya adegan malaikat  vs malaikat dibagian endingnya. Disini visual efek dan sound efeknya  terpadu dengan bagusnya. Gebukan keras yang berulang-ulang mungkin  menjadi adegan yang mudah diingat setelah menonton film ini. Meskipun  dari awal film terasa membosankan, tapi di bagian ending terasa  kebalikannya.

Ceritanya  sangat tidak masuk akal dan terlalu mengada-ada. Sosok malaikat yang  digambarkan pun tidak lazim. Apalagi jika dikaitkan dengan agama yang  kuanut. Apalagi pemeran yang lumayan banyak sehingga karakter yang  ditampilkan tidak ada yang menonjol. Akting dari para pemainnya yang  tergolong standar. Ketegangan-ketegangan yang berusaha ditampilkan pun  kurang terasa.

Yang  membuat aku bertahan menontonnya adalah spesial efek dan adegan-adegan  aksi memukaunya yang mampu membuatku ternganga. Itu ada pada bagian  mulai paruh film hingga menuju ending. Di bagian inilah nuansa film ini  terasa menarik. Bagaimana tidak, adegan aksinya fantastis, apalagi sosok  angel yang tiba-tiba datang dan mencoba memusnahkan semua orang yang  tersisa lumayan menegangkan. Pun lagi penampilan angel yang tinggi besar  dan tidak terkalahkan membuat aku bertahan untuk melihat endingnya.  Sayang sekali film ini hanya menarik dari sisi adegan aksi yang kaya  spesial efek terutama pada bagian endingnya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar